FAQ Penerbitan


Q : Apa itu Bakbuk.id?

A : Kami adalah toko buku online yang membawa semangat bahwa setiap orang bisa menjadi penulis. Bakbuk.id berusaha mendorong setiap insan di negeri ini memiliki karya dan berbagi energi positif bagi semua orang.


Q : Syarat apakah yang harus dipenuhi untuk kirim karya ke Bakbuk.id?

A : Yang pertama adalah kemauan dan niat. Selesaikan dahulu naskah yang kamu buat. Tulis saja di kertas A4, spasi 1,5 atau 2, bergantung dengan seleramu. Ukuran dan jenis font terserah pilihanmu, yang jelas pastikan dapat dibaca. Periksa juga kerapian tulisan (paragraf, tata letak, dan sebagainya). Perlu diingat bahwa karyamu adalah tanggung jawabnmu. Bakbuk.id hanya menyediakan media untuk penjualan dan pencetakan saja. Sehingga selain sebagai penulis, kamu juga merangkap menjadi layouter dan editor. Bakbuk.id membebaskan kalian untuk benar-benar berekspresi dan bertanggung jawab terhadap karya yang dibuat.


Q : Jika saya hanya memiliki naskah tapi tidak bisa membuat sampul, bagaimana?

A : Nah, tenang saja. Itulah salah satu keunggulan dari Bakbuk.id. Kami mempunyai fitur pojok sampul. Penulis dapat memilih desain sampul terbaik yang ditawarkan oleh para desainer sampul yang mengirimkan karyanya. Kami menjamin bahwa sampul yang kamu pilih bersifat eksklusif.


Q : Genre atau tema apakah yang dijual oleh bakbuk.id?

A : Tenangkan pikirmu kawan! Dan fokuslah menulis! Bakbuk.id tidak menentukan batasan tema yang akan diterbitkan. Semua tema akan kami bantu pasarkan asalkan relevan dan dapat dipertanggungjawabkan.


Q : Berapa banyak buku yang bisa dicetak oleh Bakbuk.id?

A : Tidak ada batasan minimal yang ditentukan oleh kami. Satu buah buku pun akan kami layani. Kami akan memberikan jumlah buku sesuai dengan pesanan yang masuk ke dalam sistem.


Q : Bakbuk.id, apakah bisa memberikan ISBN?

A : Tentu bisa. Bakbuk.id juga menyediakan layanan ISBN. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung berkembangnya dunia literasi.


Q : Berapa lama proses buku sudah dicetak dan dipasarkan?

A : Jawabannya adalah semua bergantung di tangan penulis. Jika penulis menghendaki adanya ISBN maka tentu akan bergantung kepada pemberian nomor register dari Perpusnas. Biasanya memakan waktu 3-5 hari kerja. Hal ini juga berlaku bagi penulis yang belum memiliki sampul maka waktu yang dibutuhkan juga akan sedikit lebih lama. Namun jika bukumu sudah siap semuanya (tanpa ISBN, sampul, tata letak, EYD, dan membeli contoh cetak) maka 3-5 hari bukumu siap dipasang di toko kami.